Kamis, 28 Februari 2013

Apa itu Harlem Shake ?

Dokumen Penulis

Apa itu Harlem Shake?, Tarian yang sedang populer di tahun 2013 ini  memang sangat fenomenal. infonation indonesia mencoba untuk mengupas semua tentang Harlem Shake ini,

Kalian masih ingat dengan Gangnam Style yang dipopulerkan oleh PSY bukan, nah sekarang muncul tren goyangan atau tarian baru yaitu Harlem Shake.


Harlem Shake adalah nama suatu daerah di New York, dan pada tahun 1981 ada orang yang bernama al b (aLbee) yang sering melakukan tarian Harlem, albee adalah seorang pemabuk dan itulah kenapa tarian Harlem ini seperti orang yang sedang mabuk. Dan ada informasi yang menyebutkan bahwa si albee ini terinspirasi oleh tarian dari negara Ethiopia yang bernama Eskista. Kemudian pada tahun 2001 seorang pemusik bernama G Deep membuat suatu video musik yang didalamnya terdapat tarian Harlem Shake. 

Pada tahun 2013 dimulai tanggal 30 Januari seorang vLog (Video Blogger) komedi bernama filthi frank membuat suatu video yang didalamnya terdapat tarian Harlem Shake dengan memakai kostum lucu dan ketat, dan kemudian beberapa orang mulai membuat video Harlem Shake dengan versinya sendiri seperti di kantor, tentara, disekolah dll.


Harlem Shake Original Pertama

Harlem Shake biasanya berdurasi sekitar 30 detik, dimana pada 15 detik pertama ada seseorang yang menari sendiri di tengah-tengah orang yang sedang melaukan sesuatu / bekerja (biasanya wajahnya tertutup oleh helm/topeng) lalu setelah musik melambat, seluruh orang yang ada di tempat tersebut menari dengan  berbagai kostum dan gerakan yang tidak karuan. Musik Harlem Shake sendiri dibuat oleh musisi bernama Baueer.

-Anda ingin melihat berbagai macam versi tarian Harlem Shake, masuk ke YouTube dan ketikan kata kunci Harlem Shake

Dikutip Dari Wikipedia, YouTube dan Berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar