Jumat, 28 Juni 2013

Boneka miniatur 3D manusia, Miripkah?


Kalian bermimpi memiliki cloningan? mimpi tersebut sepertinya sekarang menjadi kenyataan, tetapi masih dalam hal boneka atau miniatur. Selamat datang di era kloning virtual manusia, dimana sekarang kita dapat menangkap replika wajah kalian dengan akurat menggunakan teknologi 3D

Ide kreatif ini dipopulerkan oleh Akihibara berbasis Clone Factory di Jepang, menggunakan beberapa kamera DSLR untuk mengambil foto wajah manusia dari sudut yang berbeda. 



Danny Choo, seorang blogger yang menulis seluk-beluk Kebudayaan Jepang, melihat sendiri bagaimana mereka dibuat: Menggunakan program komputer, gambar digabungkan menjadi data 3D, yang kemudian diumpankan ke printer khusus yang menggunakan plester dan tinta untuk mencetak replika.

Bagaimana Hasilnya? Sebuah miniatur cetakan gips sempurna dengan wajah sangat yang mirip aslinya, bahkan bisa menangkap bagian atau expresi terkecil dari wajah kita.


Harga untuk pekerjaan membuat miniatur masing-masing berkisar sekitar $ 1300, tetapi layak dan setimpal untuk mendapatkan sebuah patung miniatur eksklusif yang sangat mirip dengan kita.

Kalian tertarik membuat cloning-an badanmu mu ? 

source : weirdasianews.com
Editor: ilham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar